Minggu, 04 Oktober 2015

VENESIA




Diantara mereka yang sudah pernah ke sana, mereka telah menyimpulkan bahwa Venesia adalah kota yang paling indah di dunia. Setiap bangunan disini adalah sebuah karya seni. Anda bisa berkeliling dengan mengunakan kanal yang melintasi kota. Pemandangannya sangat menarik hati pada pandangan pertama. Anda akan merasa seperti di negeri dongeng dalam kehidupan nyata.

Venesia dalam bahasa Italia ( Venezia ) adalah ibu kota regione veneto dan provinsi Venesia di Italia. Kota ini memiliki luas wilayah 412 km dan populasi 271.663 jiwa (2003). Republik Venesia berdiri di kota ini dari abad ke-9 hingga ke-18.

Venesia merupakan singkatan dari Venice Italia. Nama tersebut berasal dari suku kuno Veneti yang mendiami wilayah di zaman Romawi. Venice telah dikenal sebagai "La Dominante", "Serenissima" , "Kota Mengambang", "Kota Jembatan", "Kota Kanal", "Kota Air". Luigi Barzini, menulis in The New York Times, menggambarkan Venice sebagai "Kota yang paling indah diragukan lagi dibangun oleh manusia Venice". Times online juga menyatakan Venice sebagai salah satu kota di Eropa yang paling romantis.

Kota kanal ini terkenal dengan sarana transportasi air, di antaranya gondola. Kota ini sangat sulit ditemukan mobil dan kendaraan darat karena sebagian besar kota ini berisi air. Dan Venesia dikenal sebagai kota eksotik di Italia yang dikelilingi kanal-kanal di antara bangunan dan gedung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar