Senin, 05 Oktober 2015

LONDON




London adalah ibu kota Inggris dan Britania Raya, merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan juga Zona Perkotaan terbesar di Uni Eropa meurut luas wilayah. Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London telah menjadi pemukiman utama selama dua milenium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama Londinium. 

London adalah kota global terkemuka yang unggul dalam bidang seni, bisnis, pendidikan, hiburan, mode, keuangan, kesehatan, media, layanan, profesional, penelitian dan pengembangan, pariwisata, serta transportasi.

London memiliki empat Situs Warisan Dunia, yaitu : Menara London, Kebun Botani Kew; Komplek situs bersejarah yang terdiri dari istana Westminster, Westminster Abbey dan Gereja St. Margaret; serta pemukiman bersejarah Greenwich ( tempat Observatorium Kerajaan ). Markah tanah terkenal London yang lainnya di antara Istana Buckingham, Mata London, Katedral Santo Paulus, Piccadilly Circus, Jembatan Menara, Stadion Wembley dan sebagainya. 

London juga merupakan lokasi dari berbagai museum, galeri, perpustakaan, acara olahraga, dan institusi kebudayaan lainnya, termasuk British Museum, Tate modern, Wimbledon, dan 40 Teater West End. London Underground merupakan jaringan kereta api bawah tanah tertua di dunia, serta yang terluas kedua setelah Shanghai Metro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar