Minggu, 04 Oktober 2015

FIRENZE




Kota Firenze identik dengan nuansa renaisance di Italia karena terdapat berbagai warisan istana dan koleksi museum. Ketika kita melihan kota ini Piazzale Michelangelo-teras abad ke-19 yang menghadap ke kota, maka anda akan melihat panorama kota Firenze yang sempurna.
Anda akan melihat langit, menara, kubah, jembatan, buki-bukit di kejauhan, dan bangunan Duomo yang berdiri megah. Beberapa tempat lain di kota ini juga sangat mempesona.


Firenze dalam bahasa inggris ( Florence ) adalah ibu kota provinsi firenze, regione Toscana, Italia Tengka. Dibelah oleh Sungai Arno, di kaki perbukitan Apennine, kota ini berpopulasi 400.000 jiwa. klub sepak bola Firenze bernama Fiorentina.

Merupakan tempat kelahiran Renaissance, sejak abad ke-14 sampai 16, Firenze dikenal sebagai pusat budata, ekonomi dan keuangan penting di Italia dan Eropa sehingga dijuluki "Athena di Barat"

Firenze dianggap sebaai kota pelopor kebangkitan seni budaya Italia. Karya sastra yang lahir dari sastrawan besar asal Firenze seperti Dante Boccaccio, dan Petrarch, ditulis dalam dialek Toscana yang kemudian berkembang menjadi bahasa Italia modern.

Selain pusat kebudayaan, Firenze merupakan kawasan dan perdagangan pada masa lalu yang ditandai dengan munculnya bank-bank dan perusahaan woil milik keluarga Medici, Recellai, Peruzzi, Pazzi dan Bardi. Mata uangnya pada saat itu adalah Florin.

Setelah abad ke-16, peran sebagai kota paling sedikit menurun namun masih dikenal sebagai pusat budaya. Pada tahun 1865, Firenze terplih sebagai ibu kota Ilatia sampai tahun 1871. Setelah perang dunia II, warga Firenze membangun kembali kotanya dan bangkit dari kehancuran. Setelah pulih, kota ini kembali dikunjungi turis-turis yang ingin menikmati seni budayanya yang telah terkenal sejak lama. Selain pariwisata sebagai salah satu sumber devisa, bidang-bidang lain juha menambah kemkmuran dalam bidang ekonomi seperti pemrosesan wol, kerajinan tangan dari kulit, ukir-ukiran kayu, batu intarsia dan busana wanita. Pameran besarbarang-barang antik digelar 2 kali setahun dan dikunjungi orang-orang dari berbagai negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar