Senin, 05 Oktober 2015

PRAHA




Praha merupakan kota terbesar di Republik Ceko, terletak di tepi sungai Vitara, yang didirikan pada era gothic. Dulu merupakan ibu kota Kekaisaran Romawi Suci dan sekarang menjadi ibukota Cekoslovakia. Praha telah menjadi pusat politik, budaya, dan ekonomi dari negara Ceko untuk lebih dari 1100 tahun. 

Praha secara luas dianggap sebagai salah satu kota paling indah di Eropa dan merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di benua itu.
Sejak tahun 1992, pusat bersejarah Praha telah dimasukkan dalam daftar UNESCO World Heritage Sites. Sebutan untuk kota ini yaitu, "kota seratus menara" dan "kota emas"

Kota yang berisi jembatan tua, katedral, banyak menara dan kubah gereja, telah tercermin dalam permukaan sungai Vltava yang selalu dibanjiri para angsa-angsa lebih dari sepuluh abad. Kota ini hampir tidak rusak akibat Perang Dunia II, pusat kota yang kental dengan nuansa abad pertengahan, praha tetap menjadi kota yang indah dengan jalur berbatu, halaman bertembok, katedral dan gereja yang tak terhitung jumblahnya. Praha juga merupakan kota modern dan bersemangat penuh energi, musik, seni budaya, makanan dan acara khusus melayani kehausan para pelancong untuk berpetualangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar